Selasa, 03 Juli 2012

pelangiku pelangimu?

3 minggu yang lalu, kelas tercinta gue XI IPA IV ngadain acara nginep nginep di sebuah villa di daerah ciapus, Letaknya cukup jauh dari tengah kota BOGOR. Tapi, merupakan salah satu tujuan wisatawan yg berkunjung di Bogor karena berada 400M dari pintu masuk kawasan wisata CURUG NANGKA. Disana gue menghabiskan 2 hari 1 malam untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi. Alhamdulillah yah gua ngerasa nyaman asik damai banget tinggal 1atap dengan para ASSASINS 491. ada yang tau ASSASINS 491? itu tuh julukan/ identitas kelas gua.. tapi ASSASINS disini bukan berarti kita itu kelas pembunuh atau 491 bukan juga pengen disebut serem biar kayak STM gitu jadi ASSASINS 491 itu merupakan singkatan dari "Association Of Sains 4, strong in 9shs, stand in kartini 1 street" hehehe keren ga? lanjuuuuuut
susah seneng dan sedih kerasa banget di 2hari 1 malem itu. Puncaknya di malemnya sempet gila gilaan dulu sebelum acara utama dan tuker tuker kado dari tiap anak tapi ketika kata kata "buka uneg uneg" diucapkan semua langsung terpaku dan terdiam seakan sudah terlalu banyak hal yang ingin diutarakan.
Waktu itu gue didaulat *cieeeee* buat maenin keyboard supaya nambah suasana makin haru, sedih, dan tenang. Uneg uneg pun satu persatu anak mulai diutarakan, ada yang menyatakan kekecewaan, kesenangan, susah sedih selama ada di kelas, hal hal seru, unik, dan menarik. Ada yang sampai menangis karena katanya ga mau pisah sama kelas ini, HEY?! kalo ga mau pisah kenapa kata "PERPISAHAN" itu selalu diucapkan? tapi ga mau pisah, tapi selalu ngomong pisah. Kita emang bakal pisah kelas tapi apalah arti berbeda kelas kalo kita emang udah erat banget sebagai ASSASINS 491. Toh, kita masih satu atap kok SMAN 9 Bogor.
Hari pertama berakhir dengan haru, dimulailah hari kedua dengan penuh kegembiraan. Pagi itu beberapa teman gua ada yang beresin kamar, ada yang perebutan kamar mandi, ada yang masak, ada yang ngelapin motor tercintanya (gue). Hari itu seperti tidak terjadi sesuatu yang sangat menguras emosi di hari sebelumnya.
Pagi itu, gua dan salah satu sahabat saya, ADIT, berjalan jalan di daerah sekitarnya. kebetulan di situ ada tempat yang pas banget gunung tuh indah banget. Subhanallah, indah banget pemandangan yang seperti ini belum tentu bisa kita liat di tempat lain atau bahkan ada pemandangan yang lebih indah di tempat yang lain. Misteri illahi itu tidak bisa dipecahkan.
curug daun
Siangnya, kita semua berangkat menuju ke CURUG NANGKA. Disana kita lanjut perjalanan ke CURUG DAUN yang masih satu kawasan di curug Nangka. Memang TUHAN itu maha adil, setelah perjuangan yang melelahkan, pasti ada nikmat yang besar di siapkan untuk kita. Sungguh kenikmatan yang luar biasa setelah perjalanan yang sangat melelahkan, kita semua disambut dengan percikan kecil air air yang jatuh dari bebatuan yang cukup tinggi. rasa lelah pun terbayar. rasanya ingin membawa yang seperti ini pulang kerumah. Bukan hanya cerita dan khayalan tentang keindahannya saja tapi sayang ga bisa. Cuaca bogor yang masih sejuk (waktu itu sekitar jam setengah 10 pagi) dan tempat ini masih belum dikunjungi orang lain di hari itu masih terlihat perawan dan bening airnya. Inilah kuasa illahi subhanallah. SIMPAN INI UNTUK ANAK CUCU KITA.
satu yang menakjubkan dari tempat ini, pertama kalinya gue bisa ngeliat pelangi dengan jarak kurang dari 5m. Tapi kalo dilihat dari atas(tidak turun ke air) kita belum tentu bisa ngeliat pelangi itu. Lengkap sudah hari itu.  3 jam mengagumi kuasa illahi disana, kami pulang dengan rasa puas, lelah, senang, dan jujur gue sendiri terharu sungguh hari yang sangat sangat indah. Bisa menikmati udara pagi dengan melihat pemandangan gunung salak, dan bisa melihat "MIMPI" banyak orang dari dekat dan bahkan hampir saja menggapainya.

"Banyak pelajaran hari itu. Perjalanan hidup ini tak semudah yang kita kira apa bila kita melewatinya dengan rasa egois, sombong. perjalanan tersebut bisa terasa mudah bahkan indah jika kita melewatinya dengan bersama sama, saling peduli, dan APA ADANYA. kalo emang lelah ya bilang lelah ga usah sok kuat mungkin perjalanan kita akan terhenti sejenak atau bahkan tidak bisa melanjutkan perjalanan tersebut. kalo ada teman SATU PERJALANAN mengalami kesusahan tolonglah dia dengan apa yang kita miliki, ga usah so' ngebantu paling hebat bahkan kepada tuan putri sekalipun karena bisa nyiksa diri kita sendiri."
Banyak orang yang mengumpamakan mimpi mereka adalah menggapai "PELANGI". Setelah gue melakukan perjalan tsb gue mendapat pelajaran penting bahwa "PELANGI bisa kita lihat dari dekat atau menggapainya apabila kita mau berusaha datang ke tempat dimana pelangi tersebut berada/berasal. Ga usah bermimpi dulu untuk bisa menggapai "PELANGI" yang besar dan indah yang muncul setiap usai turunnya hujan. kadang PELANGI ada di tempat yang tersembunyi namun indah.
curug daun

Ga semua orang bisa liat "PELANGI" yang kita lihat. Kita bisa lihat "PELANGI" tersebut apabila kita memiliki sudut pandang yang sama untuk melihat pelangi tersebut. Kita ga bisa lihat pelangi dari dekat apa bila usaha kita itu NOL.

jadi, perjuangkanlah Pelangi kita masing masing. apakah PELANGIKU PELANGIMU? 


 tergantung sudut pandang dan perjuangan kita..

THANKS ASSASINS 491 2011-2012

1 komentar: