Selasa, 10 Juli 2012

antara SAYA dan KITA

hari ini, tgl 10 juli 2012.. lagi lagi saya menyadari masih betapa pedulinya Tuhan kepada saya. 2Hari sebelumnya saya telah melakukan kesalahan yg sangat fatal. hari itu memang sangat kurang tidak menguntungkan dan menyenangkan. Hari itu saya menghancurkan KTP saya sendiri. Gak tau lagi harus minta tanggung jawab atas insiden ini, tapi yang jelas saya langsung merasa sangat lemas saat itu. Apalagi kalo meng ingat-ingat bagaimana perjuangan buat dapet ktp tersebut. walaupun memang persyaratan untuk membuat KTP sudah disiapkan oleh orang lain. waktu itu saya lagi ngejalanin puasa sunah senin kamis.. pulang sekolah saya langsng bergegas ke kantor catatan sipil entah kenapa saya memutuskan untuk datang kesana di hari itu
semua sudah berlalu
penyesalan hanya membuat rasa sakit itu semakin mendalam..

saya sudah menunggu giliran untuk foto dari jam 11.00 tetapi karena kondisi saat itu sangat ramai sehingga baru dapat kesempatan untuk foto ktp jam 14.30. 3 jam setengah menunggu di tempat panas, ramai, lapar, dan haus. tidak lama kemudian saya dipanggil untuk konfirmasi. ada apa ini? kenapa saya dipanggil untuk "konfirmasi ulang"? ternyata hari itu ZONK. Petugasnya bilang "umur kamu belum mencukupi" padahal waktu itu adalah H-1 saya menuju umur 17 tahun. oke.. saat itu yg saya rasa kesal, dan sesal. Mungkin apabila petugas itu tau bagaimana kondisi saya hari itu tidak menutup kemungkinan hatinya terketuk untuk mengantar saya pulang *loh?. Akhirnya saya pulang lah ke rumah dengan motor hampir seperti "membelah" bogor saat itu(sindang barang-bantarjati).
selang beberapa hari saya mendatangi lagi ke kantor tersebut.. kali ini membuahkan hasil, karena akhirnya hari itu saya memiliki KTP saya.                                                                      
Tapi, KTP itu cuman berumur 1bulan karena insiden "KECUCI". Entah kenapa saat itu rasanya lupa dengan dompet yg masih ada di kantong celana. Padahal biasanya sampai di rumah selalu dompet, kacamata, dan jam tangan ada di satu tempat di meja kamar.
udahlah semua udah terjadi..
Penyesalan ga mungkin bawa kembali semua yang sudah PERGI...
hari esoknya saya berniat untuk membuat ulang KTP, tanpa membawa persyaratan dan persiapan apapun (waktu itu belum tau apa saja yg harus dibawa). setelah tiba di kantor catatan sipil ternyata benar saja kita harus membawa persyaratan seperti membuat KTP baru (surat RT, Kelurahan, KK). oke, disini saya tidak mengeluh karena ini kesalahan sendiri. Pulanglah saya dengan rasa sesal. Keesokan harinya baru saya mendatangi RT, dan Kelurahan untuk memenuhi syarat tsb. Siangnya saya berangkat menuju catatan sipil lagi  dan permohonan saya diterima. Menunggu, ya ini mungkin ini salah satu persyaratan tersirat untuk mendapat KTP.

"Perjuangan yang SAYA lalui berbeda dengan perjuangan yang KITA lalui"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar