Sabtu, 04 Mei 2013

My Drumsticks collection

yaks bukan mau sombong bukan mau pamer cuman pengen aja nge display apa aja yg gue miliki sebagai seorang drummer hehehe.. curhat dikit ga apa apa deuh blog blog sendiri, jadi situ yg risih hahaha.



yaa, itu dia stik drum pertama gue berwarna hitam. Gua dapet stik ini dari om gua di Bandung. kalo gasalah gua dapet stik ini tahun 2009 awal ya! waktu itu gua ama band tercinta gue HardFeeling mau ikut festival band 2 hari setelah tahun baru dan tiba2 nyokap gua datang dan bilang "ini stik dari om wawan, ga akan patah dijamin" awalnya gue ga percaya karena hampir setiap ke studio gua matahin stik. disinilah terasa bahwa harga pun berbicara. stik yg biasa gua pake di studio itu cap gocengan dan ini? kalo ga salah itu 200rb an satu pasang brooooh gua ga mungkin beli stik ini saat itu karena emang gua pun baru banget belajar drum. sampe sekarang stik ini masih ada, masih utuh, masih hitam, dan masih setia menemani saya kemana mana.
yaks ini stik terbaru gua, gua beli ini di #SabianDay 2013. stik dari Heartbeat Drumstick ini semakin membuka mata dan membuka cakrawala gua di dunia drumming. ternyata main drum itu ga cuman serasi dengan gitaris, bassis, vokalis, dan personil band lainnya. tapi drum set, cymbal set, dan model stick atau kayu apa yang kita pakai bisa mempengaruhi skill atau performance kita dalam Drumming. Stick ini type 7A dan terbuat dari kayu hickory. Hickory itu menurut gua jenis kayu yg  paling solid dari tingkat kepadatannya.saat ini stick ini masih rajin gua pake buat latihan dan saat onstage.
Next stick, ini stick bukan stick drum biasa. Ini salah satu stick yg lebih cocok untuk dikategorikan sebagai merch. karena gua untuk make nya aja perlu pertimbangan yang sangat maitang. gausah buat make ini stick, buat ngebuka plastiknya aja ogah hehehe. HardRock Cafe Drumsticks dai hongkong ini gua ga tau dari kayu apa. tapi kalo ukuran ini ukuran 5B. Stick ini oleh oleh tante gua yang bertugas ke HongKong. Bukan beli sendiri :p

masih dari kawanan merch drumsticks. masih sama drumsticks dari Hardrock hanya yang ini dari hardrock cafe bali. ukuran masih sama sama hardrockstick lainnya. lagi lagi gua dapet dari tante gua haha.



Dan ini hardrock stick terakhir gua. kali ini dari hardrock Jepang. dan ini lagi lagi dan lagi pemberian dari tante gua hehe. gua sempet membuat sumpah serapah bahwa ketiga stick ini gua pake ketika band gua jadi opening concert dari band band sekelas queen, the beatles, atau  led zeppelin. tapi, berhubung personil dari band band tersebut sudah ada yg meninggal berarti gua ga bakalan make stick ini hahahaha.



yaks stick selanjutnya stick dari zildjian pemberian emak gua. ukuran 5A warna hitam ini pun belum sempet gua pake karena memang salah satu stik terbaaik yang gua dapetin. jenis kayunya pun gua ga tau hehehe.



nah ini, stik yang belum ada dimanapun. stik paling berkesan dan menyimpan berjuta asa. stik sebelah sebelah ini merupakan sebagai bentuk atau simbolis persahabatan gua sama cewek terbaik yang gua sngat sayangi yaitu dari Elin. dia adalah cewek yang ngasih gua kado stik drum ketika umur gua genap 17 tahun 2012 kemarin. Stik loreng dengan tanda tangan lars ulrich itu gua tukar dengan stik drum gua. stik itu gua dapet ketika HF pertama kali ngegigs diluar kota. gua akan selalu simpan kedua stik ini sampai kapanpun dan gua ga akan bisa buat kehilangan stik ini sama halnya dengan gua ga mau kehilangan Elin dari hidup gua. hahahahahahaha.



nah ini dia. stik ngaco namun menyiratkan berjuta angan dan harapan didalamnya hehehe. Mungkin orang2 bakal bertanya tanya ada apa dengan stik ini. kenapa harus diperban? gimana cara makenya? dan apa pengaruhnya untuk performance kita? stik ini stik biasa yang gua beli dengan harga yang sangat murah dan kualitasnya pun sangat buruk.tetapi didalamnya tersirat bukti cinta gua terhadap seseorang yang sangat dalam. sebenarnya gua menyiratkan bahwa cinta ga butuh materi gua simbolkan dengan stik murahan itu yang  gua pilih sebagai stik istimewa gua ini. dan kenapa diperban? kalau emang ga ada kesempatan buat gua menunjukan semuanya kepada dia. cukup gua simpan saja harapan dan angan gua bersama dia itu erat, dalam tanpa seorangpun bisa melihatnya.

Jadi gua mulai membuka mata, hati, dan telinga. Kehidupan ini harus seimbang. antara masa depan dan kenangan. Antara teori dan praktek. antara keinginan dan realita. prinsip dan kondisi. tapi satu hal yang membuat ini semua lebih indah. antara cinta dan benci.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar